Gelorakan Pemikiran

Kamis, 28 April 2011

Prediksi Hasil Ujian Nasional Kabupaten Malang Hanya 20 Persen Yang Gagal

Berdasarkan pantouan kami kemaren sebelum ujian nasional di laksanakan. Kami memprediksikan hasil try out yang di lakukan oleh pihak sekolah dalam beberapa bulan yang lalu untuk kabupaten malang saja hanya sedikit berbeda dengan tahun lalu. Kalau try out tahun ini meningkat hanya 10 persen, namun yang gagal dalam ujian nasional 2011 ini kami memperkirakan 20 persen. Dari try out yang di laksanakan kami melihat hanya 70 persen tingkat kelulusannya. Demikian kata kabag Humas Pemkab Malang M. Hidayat kepada wartawan di kediaman (pendopo) pemkab Malang. Kamis 7/4/2011.
Hasil try out ini di hitung secara keseluruhan yakni tingkat SD/MI/MIM, SMP/MTsN/Swasta, SMA/MA/MAM. Selain itu juga try put sudah maksimal di laksanakan namun perlu di tingkat pada tahun depannya, jumlah pelaksanaan try out adalah kalau di tingkat dinas sebanyak 3 kali dan di tingkat sekolah sebanyak 6 kali.
Di tahun 2011 ini pemkab malang menargetkan kelulusan siswa sekolah dari SD hingga SMU harus mencapai 99,99 % dari seluruh institusi pendidikan. Rencananya, UN untuk tingkat SMU/MA diikuti digelar Tanggal 18 April 2011, SMP/MTS Tanggal 25 April 2011, sedangkan Sekolah Dasar/MI awal Mei 2011 mendatang. Dalam hal ini juga peran serta orang tua wali sangt di butuhkan untuk mendukung dalam pelaksanaan ujian nasional.