Gelorakan Pemikiran

Kamis, 28 April 2011

Rencana Pelatihan Karya Tulis Fiksi Dan Non Fiksi Di Kalangan Sekolah Swasta Se Kabupaten Malang

Malang, 5 April 2011
Koran Pendidikan – Malang, Di tengah arus informasi saat ini, geliat pendidikan swasta se kabupaten Malang berencana akan mengadakan pelatihan kaya tulis fiksi dan non fiksi. Senada dengan ungkapan Mba Yayuk Widiatih,. S.Pdi bahwa pelatihan ini Insya Allah rencana akan di adakan di Kabupaten Malang dan pesertanya pun dari sekolah-sekolah Muhammadiyah dan Swasta lainnya, mengenai waktu pelaksaan kami masih fokuskan pada bulan mei mendatang, kenapa bulan harus bulan mei, karena pelaksanaan kegiatan ini membutuhkan persiapan yang matang dengan tujuan agar pesertanya juga banyak dan memiliki output dari pelatihan tersebut.
Lebih lanjut Ibu Yayuk Widiatih,. S.Pdi memaparkan bahwa pelatihan ini juga kami laksanakan bukanlah hanya sekedar menghabiskan anggaran sekolah namun lebih meningkatkan tarap kualitas dan kuantitas sekolah swasta di Kabupaten Malang ini, ini merupakan langkah kita untuk meningkatkan mutu pendidikan karena selama ini pemerintah terkadang mengabaikan hak pendidikan swasta sehingga kami merasakan ada keterbelakangan di bandingkan dengan sekolah negeri.
Kegiatan ini akan di fasilitasi oleh panitia yang telah di bentuk. Nah panitia tersebut di wakili oleh beberapa guru sekolah masing-masing. Oya Insya Allah kegiatan ini akan di adakan pada tanggal 23 Mei 2011, mengenai tempat pelaksanaan belum kami mendapat informasi yang jelas. Demikian Ibu Yayauk sapaan akrabnya.
Di tempat lain juga ruang guru SMPN Singgosari ketika bertemu dengan “Khadijah” menyampaikan bahwa kegiatan tersebut kami usahakan untuk di laksanakn, inikan masih rencana dan kami sangat antusias dan berterimah kasih juga karena Koran pendidikan mau mewawancarai kami. Tandas khadijah sambil kelakar ketawa.