Gelorakan Pemikiran

Kamis, 28 April 2011

Menggelar Istigosah Meenghadapi UAN

Beberapa Sekolah Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Malang menggelar doa bersama untuk menghadapi Ujian Nasional agar ujian besoknya dapat memberikan kesempatan dan peluang yang lebih baik kepada para siswa sehingga harapan mereka sebagai siswa dapat terpenuhi. Kegiatan ini di laksanakan pada kamis 14 April 2011 yang bertempat di lapangan Sekolah Madrasah Aliyah 1 Kota malang. Doa bersama ini bertujuan untuk meminta kepada Allah secara baik-baik dan bukan hanya berdoa namun kita juga harus berikhtiar, agar siswa dapat lulus semuanya. Selain itu juga Istigosah ini merupakan kewajiban kita kepada Allah untuk memohon ampunan dan doa agar kehidupan kita menjadi lebih baik. Demikian kata bapak kepala sekolah MAN 1 Kota Malang.
Dalam kegiatan doa bersama tersebut, dihadirkan juga dari komisi D DPRD Kabupaten Malang, Pemerintah Kabupaten/Kota Malang, Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Malang. Dalam wawancara kami dengan beberapa siswa sekolah berharap “mohon doa supaya kami bisa lulus semuanya dan kami merasakan was-was karena menghadapi ujian bukanlah hal yang mudah bagi kami”. Ungkap nanang Sudarmanto
Sangat wajar siswa berharap untuk kelulusan mereka kendati mereka sendiri merasakan kesulitan dalam menghadapi ujian nasional walaupun sudah sering mengikuti latihan try out yang di lakukan oleh sekolah itu sendiri. Pergelaran doa bersama (istigosah) itu demi untuk membuat para siswa tenang dan bisa berikhtiar sesuai dengan kemampuannya itu.